banner 728x250

Yayasan Ika Foundation Buatkan Akses Jalan dan Tanggul, Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Bencana Banjir di Penyaringan

banner 120x600
Ket Foto: Yayasan Ika Foundation di Lokasi Terdampak Banjir di Desa Penyaringan kecamatan Mendoyo kabupaten Jembrana

Jembrana – Yayasan Ika Foundation yang juga induk dari beberapa hotel yang berkonsep ECO tourism getol bergerak dalam beberapa sub bidang yang salah satunya adalah membantu kesulitan masyarakat terdampak disebabkan oleh banjir bandang yang sempat menerjang Jembrana Oktober tahun lalu, diketahuwi Banjir Terjadi di beberapa titik di wilayah kabupaten Jembrana salah satunya dampak paling parah di rasakan oleh masyarakat di kawasan sungai bilukpoh Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana.

Setelah bencana banjir bandang terjadi banyak aksi sosial yang sudah dilakukan dari berbagai pihak untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak, salah satun wujud nyata dilakukan oleh yayasan IKA Foundation untuk membantu masyarakat membuat akses jalan dan tanggul pencegah air banjir yang mana jalan sebelumnya putus tergerus banjir susulan sepanjang kurang lebih 50 meter karena jalan tersebut berada di pinggir sungai yang sebelumnya pernah di perbaiki oleh Desa setempat secara swadaya, Sabtu (25/2/2023).

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana,”ujar I Wayan Arya Pembina Yayasan IKA Foundation.

Arya mengatakan Yayasan IKA Fondation merasa tergugah untuk turun langsung dalam membantu sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang paling di butuhkan saat ini,
kegiatan hari ini merupakan program kerja di bulan February yang awalnya bersumber dari kepekaan anggota yang mendengar bahwa dampak banjir bandang yang terjadi Oktober tahun lalu itu masih menyisakan permasalahan yang berat termasuk mengganggu keseharian masyarakat.”paparnya.

Sedangkan untuk tanggul yang sebelumnya sempat diperbaiki oleh Desa setempat juga hanyut terbawa banjir susulan. oleh karena itu IKA fondation tergerak membantu membuatkannya walaupun dengan segala keterbatasan.

Tidak hanya itu Yayasan IKA foundation juga bergerak dalam bidang Edukasi terutama untuk anak anak sekolah, kemudian sosial (membantu mengumpulkan baju bekas layak Pakai untuk masyarakat terdampak )dan nature atau pelestarian alam.

Yayasan ini berdiri sejak 11 Juni 2021 yang mana anggotanya tersebar seluruh Bali, sudah banyak melakukan kegiatan dan yang paling rutin adalah melakukan donasi donor darah setiap 2 bulan sekali dan awal tahun ini jatuh di tanggal 18 february 2023 yang di lakukan di kantor IKA Fondation yang berlokasi di jln Telaga Waja Renon Denpasar,” Terang Arya.

Ia berharap kedepannya semoga dengan adanya Yayasan IKA foundation, bisa lebih banyak membantu alam dan segenap isinya.”ucapnya.

Sementara itu Prebekel Penyaringan I Made Dresta berterimakasih dan menyambut baik upaya yang sudah dilakukan IKA Fondation dalam membantu meringankan beban masyarakat pasca banjir, karena setelah banjir melanda masyarakat tidak pernah nyenyak tidurnya karena takut sewaktu waktu banjir kembali terjadi dan merendam rumah mereka.”pungkasnya.

 

#ikafoundation #bencanabanjir #jembrana #yayasan #banjir #sungai

 

banner 728x250
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250